dilaporkan-melakukan-pencabulan-guru-sd-ini-membantah-vbczacyq0b

Dilaporkan Melakukan Pencabulan, Guru SD Ini Membantah

Zero.iD –¬†Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polda DI Yogyakarta memeriksa seorang guru berinisial A (35) dari sekolah negeri di Sleman yang dilaporkan atas dugaan pencabulan empat muridnya. Dari hasil pemeriksaan, terlapor membantah telah melakukan pencabulan.

dilaporkan-melakukan-pencabulan-guru-sd-ini-membantah-vbczacyq0b

“A mengaku hanya menyentuh biasa, katanya tidak sengaja. Ia tidak mengaku,” kata Kanit PPA Polda DIY, M Retnowati, kepada wartawan, Jumat (2/12/2016).

Terlapor sendiri diperiksa Kamis 1 November 2016 di Mapolda DIY. Meski demikian, pihaknya tetap melakukan penyelidikan kasus tersebut. Dalam waktu dekat, mereka akan melakukan gelar perkara kasus ini, dan memanggil kembali terlapor.

“Nanti akan kita melakukan gelar perkara,” katanya

Polda DIY menerima laporan terkait dugaan pencabulan yang dilakukan guru SD negeri di Sleman atas nama A. Ia dilaporkan karena diduga melakukan pencabulan terhadap beberapa murisnya yang duduk di kelas V. Dugaan tindakan pencabulan itu dilakukan di ruang unit kesehatan sekolah (UKS) dan ruang kelas.

Retnowati menyatakan pihaknya menerima laporan dari salah satu orangtua murid yang menjadi korban pada pertengahan November 2016. “Salah seorang orangtua siswi melaporkan pada 14 November,” katanya.

Ia menyampaikan, berdasarkan keterangan pelapor, tidak hanya putrinya, tetapi tiga orang lain diduga menjadi korban A. “Semuanya perempuan siswi kelas V,” imbuhnya.

Unit PPA Polda DIY telah memeriksa setidaknya 10 saksi dalam kasus tersebut. Belum lama ini A juga telah dipindahtugaskan dari tempatnya mengajar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *