martin-schmidt-mainz-05_1h8cpma8846wg1dtf9zyjicj55

Bayern akan naik ke puncak klasemen kalau membungkam Mainz

Zero.iD – Bayern Munich berkesempatan merebut pucuk klasemen Bundesliga Jerman, paling tidak selama sehari, apabila mampu mengalahkan tuan rumah Mainz pada laga Spieltag 13, Sabtu (3/12) dini hari WIB.

martin-schmidt-mainz-05_1h8cpma8846wg1dtf9zyjicj55

Agak janggal memang melihat Bayern tidak bercokol di tempat teratas, namun faktanya posisi terbaik kini dipegang klub promosi RB Leipzig dengan surplus tiga poin.

Di bawah komando Carlo Ancelotti aura mengerikan The Bavarians seakan memudar, dan ini sekaligus menepis asumsi miring bahwa Pep Guardiola memiliki pekerjaan mudah di Sabener Strasse.

Dalam empat pertandingan terbaru Bayern hanya mampu mengais satu kemenangan, diperoleh dengan susah-payah tatkala menjamu Bayer Leverkusen pekan lalu. Di situasi normal Bayern akan menjadi favorit mutlak untuk membungkam Mainz, tapi tidak kali ini.

“Kami memiliki keyakinan bahwa Bayern dapat dikalahkan,” tegas bos Mainz Martin Schmidt.

Gelandang Danny Latza menimpali: “Kami bermain di kandang dan kami telah berkali-kali membuktikan musim ini betapa kuatnya kami di Mainz Arena.

Pun begitu, Bayern tetaplah Bayern. Klub raksasa dengan kekuatan amunisi di atas seluruh rival domestik mereka di Jerman, dan Ancelotti tak mengalami masalah absensi memusingkan menimpa pilar utama. “Hanya” Holger Badstuber, Julian Green, dan Kingsley Coman yang berhalangan untuk pertandingan ini.

Sementara, Mainz dipastikan minus gelandang Jean-Philipe Gbamin yang terkendala suspensi. Suat Serdar, Christian Clemens, serta Yoshinori Muto menjadi absentee lawas yang masih melanjutkan proses pemulihan.

“Kami ingin mengambil alih puncak klasemen sesegera mungkin,” tukas Ancelotti dalam jumpa pers. “Mainz bermain dengan intensitas tinggi, mereka bagus secara defensif dan memiliki banyak pemain cepat, kami harus berkonsentrasi tinggi.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *